October 23, 2020

cialis12sample.com

Info Traveling dan Wisata

Tips dan Trik Membersihkan Kolam Renang

Tips dan Trik Membersihkan Kolam Renang

Green Clean – Rumah yang memiliki ukuran besar biasanya terdapat kolam renang didalamnya. Ada yang memilih membangun di luar rumah ada juga yang memilih membangun kolam renang di dalam rumah. Banyak orang memilih untuk membangun kolam renang di rumahnya untuk berolahraga ataupun hanya bersantai. Tidak bisa dipungkiri juga jika kehadiran kolam renang akan membuat rumah terasa lebih elegan sekaligus lebih adem.

Tips dan Trik Membersihkan Kolam Renang

Kolam renang memerlukan perawatan rutin supaya kebersihan dan kejernihan air di dalamnya dapat dipertahankan. Kamu masih tidak tahu dalam urusan cara membersihkan kolam renang? Kalau begitu, sebaiknya kenali dulu komponen paling penting dari sebuah kolam renang yang terdiri dari lantai dan dinding bagian dalam kolam, sistem filter, serta tentu saja air kolam renang. Berikutnya kamu bisa membersihkan kolam renang dengan cara berikut ini.

Menggunakan cyarunic acid

Cyarunic acid adalah bahan kimia yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kolam renang, tepatnya untuk menyeimbangkan pH dalam air. pH air kolam renang sendiri disarankan berada pada kisaran 7,2 hingga 7,8 dan apabila lebih dari itu maka kolam renang pun tidak layak dipakai. Mengaplikasikan cyarunic acid pun juga mudah karena bentuknya yang tablet bisa menyatu dengan air kolam renang hanya dalam hitungan menit. Perlu kita ingat jika penggunaan cyarunic acid pun tidak boleh sembarangan, di mana setidaknya kadar normal air berada di angka 40 sampai 100.

Memanfaatkan algaecide

Seperti namanya, bahan kimia satu ini berfungsi untuk membersihkan algae alias lumut yang hanya membuat kolam renang menjadi kotor. Obat kimia algaecide ini terbukti mampu membersihkan lumut dengan maksimal dan pastinya bisa mencegah datangnya lumut di kemudian hari. pengunaan algaecide yang tepat adalah satu hari setelah shock treatment dan pastinya kita pun tidak akan kecewa dengan hasilnya. Kita bisa menggunakan algaecide sebanyak satu kali dalam seminggu untuk mencegah kolam renang menjadi hijau yang hanya akan membuat para tamu tidak betah di rumah kita.

Menggunakan pool vacuum

Seperti namanya, alat pembersih khusus ini mampu membersihkan dinding beserta lantai kolam renang secara maksimal sehingga tidak akan ada lagi lumut ataupun bakteri yang akan tumbuh di dalam air ataupun lantai kolam renang. Selain itu, alat ini juga mampu membersihkan kotoran yang sudah mengendap di dasar kolam yang biasanya membuat air kolam menjadi keruh. Membersihkan kolam menggunakan alat pembersih khusus ini bisa kita lakukan setidaknya seminggu sekali supaya kadar air kolam tetap berada pada kadar pH yang seimbang, yaitu di angka 7,2 sampai 7,6

Menggunakan jaring

Jaring pembersih kolam renang paling cocok digunakan untuk mengangkat kotoran dari atas permukaan air, misalnya dedaunan, serangga, ranting pohon, dll. Sebaiknya, segera angkat kotoran untuk mencegah kotoran tenggelam ke dasar kolam.