October 23, 2020

cialis12sample.com

Info Traveling dan Wisata

Cara Membersihkan Air Mancur dan Berbagai Jenisnya

Cara Membersihkan Air Mancur dan Berbagai Jenisnya

GreenClean.id – Salah satu hiasan rumah yang biasanya ditempatkan di taman depan rumah adalah Air Mancur. Biasanya air mancur ini dibuat sendiri dengan berbagai bahan dasar. Dengan adanya air mancur akan membuat rumah menjadi lebih asri dan apik. Setelah mengetahui air mancur kamu juga harus tau cara merawat dan membersihkannya.

Cara Membersihkan Air Mancur dan Berbagai Jenisnya

Cara Membersihkan dan Merawat Air Mancur

Agar keindahannya dapat terjaga sebaiknya kamu lakukan pergantian air secara rutin. Pergantian air ini bertujuan agar kolam air nantinya tidak kotor dan ditumbuhi lumut. Setidaknya lakukan pengurasan sebulan sekali. Akan tetapi berbeda jika musim sedang hujan, dianjurkan mengganti air minimal dua mingu sekali. Selanjutnya kamu bisa membersihan filter, Filter sebaiknya dibersihkan minimal dalam kurun waktu satu minggu sekali. Pada air mancur digunakan filter untuk menyaring kotoran agar air terjun tetap terjaga kebersihannya. Yang terakhir kamu harus menyikat dinding air terjun. Lakukan penyikatan setidaknya dalam waktu sebulan sekali. Tujuannya untuk menghilangkan kerak kotoran yang menempel di dinding.

Jenis jenis Air Mancur

Desain Air Mancur Kolam Kecil

Bagi rumah yang memiliki luas kecil jenis air mancur ini akan dapat menjadi pilihan bagus. Dengan ukurannya yang kecil akan membuat rumah terasa lebih segar dan asri. Biasanya aka nada kolam kecil berbentuk mangkuk dengan bebatuan berwarna putih di bagian bawahnya.

Desain Air Mancur Tradisional

Jika kamu mempunya rasa cinta alam yang berlebih, model ini bisa menjadi pilihan. Model air mancur yang satu ini memang sungguh unik. Air mancur ini akan memiliki dua wadah, satu berukuran kecil dan satu lebih besar. Wadah kecil ini nantinya akan menjadi penampung jatuhan air ke wadah besar. Dengan tambahan bebatuan dibawahnya akan semakin membuat air mancur ini terlihat alami.

Air Mancur Minimalis Sederhana

Memang air mancur dengan model yang satu ini sangat sederhana. Akan dihiasi dengan sebuah kolam dengan air mancur di bagian tengahnya. Biasanya air mancur ini digunakan pada rumah-rumah minimalis dan modern.

Desain Air Mancur Klasik

Mengusung desain klasik Eropa membuat air mancur ini terlihat elegan. Bentuk yang diusung air mancur ini memiliki dua tingkat. Tingkat paling atas sebagai tempat keluarnya air dan terjun ke bawah. Ciri khas air mancur ini adalah seperti di Eropa sana yang memiliki banyak relik realistis. Memiliki ukuran yang kecil sehingga memudahkan kamu dalam memasang dan merawat kebersihannya.

Desain Bambu Minimalis Oriental

Kalian pernah melihat di desa dengan wadah air dari bamboo yang akan berbunyi setelah penuh? Nah setidaknya seperti itulah bentuk air mancur ini. Berbahan dasar bamboo sehingga harganya murah dan dapat dimodifikasi sendiri. Dibawahnya terdapat kolam sebagai penampung air. Agar lebih terlihat bagus tampilannya, kamu bisa menambahkan bunga hias di dalam air, seperti teratai atau melati air.

Air Mancur Minimalis Semen

Air mancur ini terbuat dari bahan dasar semen yang solid. Strukturnya didesain secara sedimikian rupa sehingga terlihat lurus. Ada tiga sumber keluarnya air yang tampil sederhana. Meskipun tanpa bubuhan cat, model air mancur ini terlihat cantik untuk ditempatkan di area luar rumah.