November 27, 2020

cialis12sample.com

Info Traveling dan Wisata

Tips Lengkap Mencuci di Musim Hujan

Tips Lengkap Mencuci di Musim Hujan

Jasa Poles Marmer Jakarta – Pakaian terlihat bagus, bersih dan harum setiap hari adalah dambaan setiap orang. Namun, hal itu tidak bisa dicapai dengan mudah. Sinar matahari adalah hal terpenting yang menentukan pakaian kering dengan sempurna. Musim hujan adalah musuh terbesar cucian, karena cucian mungkin tidak mengering dan bahkan berbau. Mimpi yang buruk, bukan? Bagaimana Anda menjaga pakaian Anda tetap kering tanpa bau saat Anda mengeringkan cucian Anda di musim hujan? Berikut ini adalah tips lengkap mencuci agar cucian Anda cepat kering dan sempurna walaupun musim hujan tiba.

Tips Lengkap Mencuci di Musim Hujan

Gunakan Pengering

Salah satu alat yang dapat digunakan untuk mengeringkan dengan cepat adalah alat pengering. Alat ini pada umumbya sudah menjadi satu paket dengan mesin cuci. Alat ini dapat memeras cucian secara otomatis sehingga kadar air pada pakaian berkurang secara signifikan. Cucian juga semi kering, sehingga proses pengeringan akan lebih singkat dibandingkan jika Anda tidak menggunakan pengering. Alat ini juga bisa mempercepat proses pencucian sehingga tidak perlu pecah.

Menyaring Air Hujan

Air hujan yang jatuh dapat dicampur di dalam wadah untuk air bersih. Untuk mencegah kotoran dari air hujan bercampur, Anda harus menyaringnya terlebih dahulu. Jika tidak, pakaian Anda mungkin akan lebih kotor dari sebelumnya. Namun dibalik itu, pemanfaatan air hujan juga dapat menghemat biaya. Jemur di luar ruangan, tetapi dengan atap, mengeringkan pakaian tentunya harus di tempat terbuka dengan sinar matahari yang tepat. Jika tidak, akan membuat pakaian berbau dan lembap. Tentu, hal itu tidak ingin terjadi pada pakaian Anda, bukan? Salah satu solusinya adalah dengan mengeringkannya di area terbuka tapi tertutup.

Atapnya cukup bagus yaitu dari fiber. Dengan cara ini, pakaian Anda bisa tetap kering meski tidak terkena sinar matahari. Meski sedang musim hujan, mencuci pakaian menjadi hal yang tidak bisa kita hindari. Kurangnya sinar matahari pada proses pengeringan bisa membuat pakaian Anda berbau tidak sedap.

Tips Menjemur Agar Terhindar Dari Bau Apek

Tentunya tidak ingin terjadi pakaian Anda, bukan? Namun kini Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips untuk mengatasinya. Bagaimana cara mencuci pakaian untuk menghindari bau tak sedap akibat kurang sinar matahari saat menjemurnya?

Gunakan Mesin Pengering

Salah satu cara mengeringkan pakaian lebih cepat adalah dengan menggunakan pengering. Alat yang biasanya terintegrasi dengan mesin cuci ini menggunakan sistem penjepitan dengan kecepatan putar yang tinggi agar cucian Anda lebih cepat kering meski saat mendung bahkan hujan. Dengan begitu, pakaian Anda tidak akan berbau apek meski dijemur tanpa sinar matahari.

Gunakan Pewangi Untuk Pakaian

Selain menggunakan pengering, Anda juga bisa menambahkan aroma pakaian pada pembilasan terakhir dan saat menyetrika pakaian. Dengan pemakaian berpewangi saat pembilasan terakhir, akan membuat cucian Anda akan berbau harum walaupun dikeringkan di tempat yang tidak menyerap sinar matahari. Caranya mudah, cukup tuangkan parfum detergent pada bilasan terakhir dan rendam cucian selama 5 hingga 10 menit. Kemudian Anda bisa mengeringkannya dengan memeras air terlebih dahulu dengan pengering.

Jemur di Luar Ruangan

Kalaupun tidak ada sinar matahari akibat musim hujan, sebaiknya tetap mengeringkan pakaian di tempat terbuka. Hal ini karena cucian Anda bisa terkena angin sehingga lebih cepat kering daripada di dalam ruangan. Perlu diketahui bahwa area terbuka tetap membutuhkan atap agar tidak basah.